24 September 2019 23:37:53
Ditulis oleh Admin

SIMULASI KEBAKARAN PADA KOMPOR GAS

Bandungrejo - 24 September 2019 KKN-PM UNIVERSITAS PGRI RONGGOLAWE (UNIROW) TUBAN bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Tuban dan Pemerintah Desa Bandungrejo menghadirkan suatu kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat guna sadar akan bahaya yang dihadapi ketika terjadi kebakaran pada kompor gas. Materi yang disajikan sangat menarik perhatian masyarakat yang menghadiri kegiatan ini, selain materi, BPBD Kabupaten Tuban juga memberikan simulasi atau cara penanggulangan jika terjadi kebakaran dirumah masing-masing.

“Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan saat terjadi kebakaran pada kompor gas, yakni dengan cara melepaskan regulator, menutup api dengan menggunakan kain atau karung goni yang dibasahkan. Jika api sudah membesar maka kita menggunakan APAR untuk memadamkannya.” Ungkap pemateri.

Setelah dijelaskan beberapa cara untuk memadamkan api pada kompor gas. Petugas memberikan simulasi cara memadamkan jika terjadi kebakaran pada selang regulator. Kemudian tim dari BPBD Kabupaten Tuban meminta salah satu dari peserta simulasi untuk mempraktikan apa yang telah dicontohkan oleh tim BPBD. Antusias warga masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti simulasi ini.

Simulasi di ikuti oleh kurang lebih sekitar 30 peserta yang terdiri dari Perangkat desa, perwakilan PKK, perwakitan karang taruna dan beberapa tamu undangan yang lain.“ Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya dan tentunya masyarakat di desa, semoga kita semua bisa menanggulangi kebakaran pada kompor gas dengan ilmu yang kita peroleh dari kegiatan ini, “ ujar Sekretaris desa.  (DN/DP)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus